Mengenal C-Sharp (C#)


Bagi teman-teman yang kuliah di bidang komputer pasti tak asing dengan istilah bahasa pemrograman, baik itu C++ , C# , java dan lain-lainnya.
Nama "C sharp" / C# terinspirasi dari notasi musik yang berarti tajam. Hal ini mirip dengan nama bahasa C + +, di mana "+ +" menunjukkan bahwa variabel harus bertambah 1.
Karena keterbatasan teknis display (font standar, browser, dll) dan fakta bahwa simbol tajam (U +266 F musik tanda tajam (HTML: )) tidak ada pada keyboard standar, tanda nomor (U + 0023 tanda # Nomor (HTML: #)) dipilih untuk mewakili simbol tajam dalam nama tertulis dari bahasa pemrograman. konvensi ini tercermin dalam ECMA-334 C # language Specification  Namun, ketika itu.. praktis untuk melakukannya (misalnya, dalam iklan atau dalam kotak seni ), Microsoft menggunakan simbol musik yang diinginkan.

"Tajam" telah digunakan oleh sejumlah lainnya. Bahasa NET yang adalah varian dari bahasa yang ada, termasuk J # (.NET Bahasa juga dirancang oleh Microsoft yang berasal dari Java 1.1), A # (dari Ada), dan bahasa pemrograman fungsional F #.


Untuk mempelajari bahasa Pemrograman C# ini kita biasanya menggunakan sebuah aplikasi atau software yang di kenal dengan nama Microsoft Visual Studio. Software ini di kembangkan oleh microsoft inc, dengan ini kita dapat membuat program-program keren dengan desain kita sendiri dan bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan yang di perlukan.

Yo sekian aja dulu... lanjutannya di artikel selanjutnya nanti.... ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Ada pertanyaan atau sekedar ninggalin jejak silahkan comment di bawah
==komen anda berarti buat kami==